Kebooooo…………
Smua orang pasti tau yg namanya kebo ky gmn..yuph..binatang yg berukuran besar n suka makan rumput…
Kebo itu siangnya ia lelah dengan berbagai aktivitas yg menguras tenaga n fikirannya…kyak membajak sawah…menarik beban2 berat gitu deh…
N malemnya pasti sikebo gampang bgt tidur krena kelelahan…hmmm…kebo-kebo…
Tpi kebo amalnya sangat banyak terutma wat petani n orang2 yg ska makan nasi..tanpa dy gak
Kebo gak pernah minta yg aneh..kesederhanaannya sangat terlihat..buktinya dy gak pernah menyombongkan diri klo tanah yang ia bajak luasnya berhektar-hektar…udah gtu..kebo pe skarang cm minta di kasih mkan rumput…padahal klu dy kerjanya keras bgt..dy bisa z minta makan ayam kfc..hahaha yaiyalah..makan rumput
Kebo juga pekerja keras,,makanya petani2 pe sekarang tetap mempercayakan sawahnya ke kebo..
Tp keburukan kebo yaitu…dy sk lupa sama temannya sndiri…cm gara2 dy sibuk ngebajak sawah…fiuh………
Makanya kadang dy ngebajak sawah sendirian..ksian kebo,,padahal klu dy mengerti arti persahabatan..pasti dy gak
Bo..suatu saat pasti kesepian n butuh tmen…so’..jgn berfikiran pendek dunk bo. Ktika bo dah gak di pake sma petani..bo pasti kesepian..n apalgi klo bo udah mendekati ajal yaitu mw dipotong paz hari kurban..bo harus sadar ..klu bo itu pasti butuh pertolongan teman supaya bo jgn sampai di sembelih…
Tp bo jalanin hidup apaadanya y..tetep jdi diri kebo..jgn jdi diri macan..yg bs memakan petani pe tercabik-cabik…..coz smua seneng kebo yg baik..n berbakti sama petani..temen-temen kebo ngerti koq klu kebo capek n bnyak tugas2 dari pak tani..so jalankan amanah dengan sebaik-baiknya!
“I hope we can be a good friends”
……..kelinci yg linglung………..

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
BalasHapus